5 Cara Kreatif Menutupi Bagian Tembok yang Rusak

5 Cara Kreatif Menutupi Bagian Tembok yang Rusak

Pada dasarnya, setelah melakukan renovasi rumah sering kali terjadi berbagai macam hal yang kurang mengenakan yang berhubungan dengan rumah anda. Entah karena pengerjaan yang kurang sempurna atau juga karena luputnya pengawasan pada saat di lapangan. Salah satunya adalah sering terjadinya retak pada dinding rumah. Hal ini terjadi karena pada saat proses plester pada dinding dilakukan belum benar-benar kering. Proses pengerjaan yang belum sempurnanya biasanya akan membuat dinding mengalami masalah keretakan pada bagian-bagian tertentu. Hal ini juga disebabkan karena pengelupasan pada cat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Namun proses ini tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tips Perbaiki Tembok Kamar Anak yang Retak

Begitu juga dengan dinding kamar anak. Jika sudah mengalami keretakan ini akan merusak pemandangan kamar. Oleh karena itu, anda perlu melakukan beberapa hal misalnya saja dengan memasang wallpaper anak-anak. Hal ini akan membuat proses perbaikan yang pada dinding. Selain itu, ada beberapa tips untuk menutupi tembok retak pada kamar anak yang rusak, yaitu sebagai berikut ini:

1. Gunakan Cat Bertekstur

Langkah pertama anda bisa menggunakan cat dengan efek washes atau lainnya. Hal ini bisa membantu dalam menyamarkan retak-reyak pada bagian dinding karena warnanya yang tidak merata.

Dinding yang mempunyai motif akan terlihat menarik. Untuk dinding anak, mungkin anda bisa menggunakan berbagai macam teks bermotif yang disesuaikan dengan anak-anak. Misalnya saja pemilihan motif-motif dengan warna-warna yang cerah.

2. Gunakan Wallpaper

Langlah kedua adalah dengan memasang wallpaper pada dinding anak. Pemasangan wallpaper menjadi salah satu hal yang paling mudah untuk menutupi retak pada dinding. Dengan memasang wallpaper akan membuat dinding retak tidak tidak akan kelihatan.

Untuk wallpaper kamar anak anda bisa menggunakan berbagai jenis wallpaper yang bisa disesuaikan dengan kesukaaan buah hati anda. Pada saat ini ada banyak sekali jenis wallpaper yang beredar di pasaran.

Anda bisa memilih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhann dan keinginaan anda. Akan tetapi, ingat ya, harus tetap memilih wallpaper yang berkualitas tentunya. Selain itu, jika anda ingin tetap membuat ruangan terlihat lega, maka sebaiknya gunakan wallpaper yang mempunyai motif kecil ya.

3. Gunakan Panel Dinding

Panel dinding memang salah satu alat untuk menutup dinding yang retak dan juga sempurna. Panel ini dapat dibuat sendiri atau anda juga bisa membeli panel yang sudah jadi. Bahannya pun bermacam-macam.

4. Pasang Bingkai Foto atau Gambar

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk menutupi dinding yang retak, cara yang terakhir adalah dengan memajang foto bingkai besar. Anda bisa memajang foto atau gambar-gambar tepat pada bagian dinding yang tembok yang retak di kamar buah hati anda. Berapa besarnya ukuran

Maka dari itu, ketahui dulu seberapa besar retakan dinding yang ada di rumahmu  sehingga anda bisa menentukan berapa ukuran bingkai atau gambar yang akan anda pasang.

5. Aplikasikan Kaca Pada Ruangan 

Selain berbagai macam cara di atas, untuk menutup retakan pada dinding adalah dengan cara mengaplikasikan kaca di beberapa sudut ruangan. Selain menutup retakan, keberadaan cermin ini juga akan memberikan ilusi atau kesan ruangan yang lebih besar dan juga megah

Anda bisa menerapkan beberapa cara yang sudah disarankan di atas. Namun di antara cara tersebut yang paling mudah hanya dengan menggunakan wallpaper anak di kamar buah hati anda. Cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Selain itu, berbagai macam wallpaper anak bisa di anda beli diberbagai toko. Harga wallpaper anak juga cenderung murah meriah

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *