5 Ide Desain Kamar Tidur Sederhana Tanpa Furnitur yang Berlebihan

Desain Kamar Tidur Sederhana

Banyak orang mengidamkan kamar tidur mewah dengan segala perlengkapan yang memadai. Namun tak jarang yang lebih menginginkan kamar tidur sederhana karena dapat membuat mereka nyaman tanpa memerlukan furnitur yang berlebihan. Salah satu furnitur yang saat ini banyak dicari untuk menciptakan desain kamar tidur yang sederhana adalah roller blind. Tidak seperti tirai kain biasa, tirai modern ini terdiri dari bilah-bilah vertikal atau horizontal yang dapat ditutup dan dibuka sesuai keinginan sehingga membantu melindungi kamu dari sinar matahari yang berlebihan ketika siang hari.

Desain Kamar Tidur Sederhana yang Mudah Tanpa Furnitur yang Berlebihan

Desain Kamar Tidur Sederhana

Mendesain kamar tidur yang sederhana namun nyaman bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, furnitur-furnitur yang biasanya ada di kamar tidur memiliki ukuran yang besar sehingga jika dimasukan semuanya, kamar menjadi sumpek dan justru menimbulkan kesan tidak rapi bagi kamu sebagai pemiliknya. Berikut beberapa ide desain kamar tidur sederhana yang mudah untuk kamu coba sendiri di rumah:

1. Cat Dinding Kamar dengan Warna-Warna Kalem

Desain pertama yang paling mudah dilakukan untuk menciptakan kamar tidur yang sederhana adalah dengan mengecat dinding menggunakan warna-warna kalem. Kamu bisa kombinasikan warna putih, hitam, serta abu untuk membuat suasana monokrom atau memilih warna merah muda untuk menggambarkan kepribadianmu yang sangat feminin.

2. Gunakan roller blind pada Jendela Kamar

Jendela kamar dengan tirai jenis stroller yang sederhana membuat kamar tidur juga terlihat menjadi sederhana. Meski sederhana, tirai modern ini memiliki banyak keunggulan seperti tahan lama, mudah dibersihkan, serta bilah-bilahnya mampu diatur sesuai keinginan sehingga kamu dapat menyesuaikan intensitas cahaya matahari yang diperbolehkan masuk ke kamar. Kamu bisa menutup bilah agar tidak kepanasan saat matahari sangat terik atau membuka bilah secara maksimal agar ruangan tidak gelap.

3. Pasang Lampu Tumblr sebagai Hiasan

Harga roller blind murah menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan tirai tersebut untuk dipasang di kamarnya. Namun sebenarnya masih banyak item murah lain yang bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari desain kamar tidur sederhana seperti lampu tumblr. Pasang lampu tumblr di dinding kamar tidur sebagai hiasan sekaligus pengganti lampu biasa yang terlalu klasik. Pilih warna lampu yang senada dengan cat dinding agar nuansa yang tercipta semakin membuatmu nyaman saat malam tiba.

4. Tempel Beberapa Stiker di Dinding

Meski sederhana, dinding yang terlalu polos dapat membuatmu bosan. Untuk mengatasinya, kamu dapat menempelkan beberapa stiker dengan bentuk yang kamu suka dan warna yang tidak terlalu mencolok. Jangan memasang stiker dengan jumlah yang terlalu banyak karena akan menyebabkan kamar tidak enak dipandang mata. Jika perlu, pasang wallpaper dinding di salah satu dinding kamar karena harga wallpaper dinding tidak berbeda jauh dengan harga roller blind murah sehingga kamu bisa membelinya dari hasil menabung selama beberapa bulan.

5. Pakai Tempat Tidur Lipat dan Rak Tempel

Untuk membuat kamar tidur yang sederhana, kamu bisa mengganti lemari dan rak yang berukuran besar dengan rak tempel yang tidak memakan banyak tempat. Kamu pun disarankan untuk memakai tempat tidur lipat karena jauh lebih praktis dari pada tempat tidur biasa.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *