Bukan Hanya Tahan Rayap Ini 5 Keunggulan Kusen Dari Aluminium

Masih saja menggunakan kusen kayu untuk jendela dan juga pintu, dalam beberapa tahun Anda harus bersiap-siap untuk memperbaikinya. Kusen kayu lemah terhadap serangan rayap dan pastinya dalam beberapa tahun saja akan rusak. Apalagi jika Anda menggunakan jenis kayu lunak seperti pinus. Belum lagi serangan jamur akibat kelembaban udara. Solusinya adalah menggantikannya dengan kusen aluminium.

Mengapa aluminium? Saat ini ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan kusen jika menggunakan material ini. Mulai dari ketahanannya, kekuatan dan juga kelemahannya dalam perawatan. Namun kelebihan yang dimiliki aluminium lebih dari sekedar itu. Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya.

5 Macam Keunggulan Kusen Berbahan Aluminium

Keuntungan menggunakan kusen aluminium sangatlah beragam. Ketika digunakan sebagai kusen tampilan dari pintu dan juga jendela akan lebih menawan. Agar tidak salah lagi dalam memilih material untuk kusen di rumah sebaiknya pertimbangkan berbagai keunggulannya berikut ini.

  • Ketahanan aluminium terhadap karat

Inilah alasan terbesar mengapa aluminium dipilih sebagai material untuk kusen bahkan ada juga digunakan sebagai pintu dan jendela. Aluminium berbeda dengan bahan besi lainnya yang mudah berkarat. Karat tidak akan menyerang aluminium sehingga Anda bisa menggunakannya di berbagai ruangan. Pada saat udara lembab mulai menyerang di saat musim penghujan kusen berbahan aluminium tidak akan berkarat. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai kusen kamar mandi atau dapur yang biasanya sering terkena air.

  • Kemudahan perawatan

Kusen dari bahan alumunium tidak mudah berubah warna. Di samping itu perawatannya bisa dilakukan dengan cepat, murah dan mudah. Anda bahkan tidak harus membersihkannya setiap hari, cukup beberapa bulan sekali saja. Cara membersihkannya hanya dengan sabun yang dicampur dengan air kemudian di lap menggunakan kain. Kusen harus segera dikeringkan setelah dibersihkan.

  • Harganya yang lebih murah

Jika Anda sedang hemat biaya maka kusen ini adalah jawabannya. Bahkan harga kusen aluminium jauh lebih murah dibandingkan bahan uPVC. Apalagi jika dibandingkan dengan material kayu untuk kusen. Harga yang murah ini juga termasuk perawatan yang diberikan nantinya. Perawatan yang hanya sesekali ini akan lebih hemat biaya dan tenaga jika dibandingkan kusen kayu yang perlu perawatan rutin setiap hari. Pemasangan kusen material aluminium perlu dilakukan oleh profesional untuk pemotongan yang presisi. Anda bisa memesan kusen dari aluminium satu paket dengan pemasangannya.

  • Desain yang lebih cantik

Jika dilihat dari segi estetikanya, alumunium lebih banyak digunakan untuk desain rumah kontemporer. Beragam finishing atau lapisan cat bisa diaplikasikan pada kusen untuk memberikan tampilan yang berbeda. Selain desain kontemporer Anda juga bisa mengaplikasikannya untuk desain industrial, minimalis atau modern. Kusen akan memberikan tampilan yang cantik dalam berbagai macam desain tersebut.

  • Material ramah lingkungan

Ketahanan yang diberikan sebanding dengan kualitasnya yang merupakan bahan ramah lingkungan. Kusen aluminium adalah produk yang bisa didaur ulang nantinya. Selain itu aluminium juga merupakan bahan rendah jejak karbon. Ketika Anda hendak menggantikannya dengan yang baru, kusen bahan aluminium lama bisa diolah menjadi objek baru yang lainnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *