Ciptakan Ruang Santai Untuk Sekeluarga Dengan Melibatkan Sang Buah Hati

Ruang Santai Untuk Sekeluarga

Ruang santai memang ruangan wajib yang harus ada di sebuah rumah. Saar ruangan didesain dengan apik, maka dimana saja penghuni rumah bisa bersantai. Namun, saat kedatangan sang buah hati, kebutuhan adanya ruang bersantai jadi dibutuhkan. Anak-anak ingin selalu bermain. Jadi mengkhususkan satu ruangan untuknya bereksplorasi namun masih tetap nyaman juga bagi orang lain untuk mengawasinya menjadi ruang santai yang child-friendly.

Merancang Ruang Santai Bersama Anak, Jauh lebih Seru!

Bersantai disebuah ruangan seharusnya bisa menghadirkan berbagai elemene yang disukai semua anggota keluarga. Walau selera anak kecil sedikit berbeda. menciptakan ruangan dengan mempertimbangkan seleranya juga bisa jadi variasi ide kreasi yang bisa jadi adalah tambahan unik yang ruang santai anda butuhkan. Coba hias interior ruang bersantai dengan melibatkan peran serta anak untuk tampilan yang berbeda,

1. Pemilihan Warna Yang Pas

Hal utama dalam penataan ruangan adalah skema warna yang cocok untuk ruangan. Libatkan sang buah hati untuk memilih warna cat dinding atau penempatan wallpaper. Ada banyak toko yang jual wallpaper anak yang bisa menyatu dengan ruang bersantai untuk seluruh anggota keluarga. Jadi, ruang tidak seperti kamar anak namun cukup menfasilitasi kebutuhannya.

2. Ruang Penyimpanan Khusus

Ruang satu ini identik dengan berbagai media entertainment untuk semua anggota keluarga. Namun, kalau ada anak kecil dirumah, beri juga mereka ruang spesial agar merasa kebutuhannya juga diperhatikan. Untuk tampilan rapi bisa ditambahkan lemari penyimpanan untuk semua mainannya. Jadi, si kecil bisa bermain bersama dan mudah merapihkan semuanya di laci atau lemari tertutup.

3. Perabot Minim Dan Area Lantai Yang Luas

Agar dapat berfungsi sebagai ruang bersantai bersama, pastikan ada ruangan dilantai bagi sang buah hati untuk bermain. Ia membutuhkan ruang gerak yang lebih dan juga minimalisir penggunaan perabot besar bila tidak diperlukan. Libatkan si kecil untuk area bermainnya. Bila ia menginginkan punya sofa mini, meja dan kursi kecil atau bangku lebar dengan tambahan bantal warna-warni, aplikasikan bila ruangan memungkinkan.

4. Hiasan Ruangan, Display Hasil Karya Si Kecil

Ruang bersantai juga bisa dijadikan tempat unjuk karya seni dan pencapaian seluruh anggota keluarga. Memastikan ada ruang untuk mengapresiasi hasil karya seni anak baik gambar maupun tulisan bisa jadi tambahan material dekorasi ruangan yang bisa menghiasi dinding atau lemari display.

5. Estetika Dan Keamanan 

Ruang Santai Untuk Keluarga

Adanya anak kecil dalam rumah berarti ekstra perhatian untuk detail. Ada berbagai produk yang khusus dibuat dengan pertimbangan tersebut. Hal seperti cat dinding yang kids-friendly, wallpaper anak yang free toxic sampai furniture yang tidak memiliki bagian yang tajam. menghindari dekorasi kaca atau benda yang mudah pecah juga jadi perhatian khusus dalam mendesain sebuah interior dimana anak akan sering berada. Perabot lengkung tanpa sudut atau bahkan memberi bantalan agar memberikan keamanan extra adalah hal penting untuk mengurangi resiko benturan atau anak jatuh yang berbahaya.

Meskipun semua keputusan akhir ada pada orang tua, keterlibatan anak dalam mengekspresikan seleranya dapat jadi kegiatan keluarga yang bisa mendekatkan hubungan antara anggota keluarga. Merancang dan mengatur interior ruang bersantai yang harus disukai semua orang tentu tidaklah mudah. Ada harga wallpaper anak, biaya material, struktur ruangan yang harus dipertimbangkan. Nggak cuma harus bisa memadu padankan selera dan kebutuhan. Aspek kebersamaan juga  sangat perlu diperhatikan!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *