6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Kloset Duduk

Hal yang Dipertimbangkan Saat Membeli Kloset Duduk

Kloset atau WC (water closet)merupakan salah satu produk sanitary yang wajib ada di kamar mandi. Kloset dewasa ini semakain memiliki banyak variasi untuk mencapai kenyamanan pengguna juga demi kepentingan lain seperti penghematan air. Kloset ada dua jenis, yaitu kloset jongkok dan kloset duduk.

Masyarakat umumnya saat ini lebih banyak memilih WC duduk. Hal ini dikarenakan WC duduk lebih mampu menawarkan kemudahan dalam penggunaanya. WC duduk sendiri saat ini sudah dikemas dengan banyak variasi yang semakin membuat nyaman. Namun di samping itu, menggunakan WC duduk justru bisa saja membuat tidak nyaman. Oleh karenanya, Anda perlu cukup selektif dalam memilih WC duduk.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Closet Duduk

Saat Anda hendak memasang WC duduk, selain mempertimbangkan harga, Anda juga harus memperhatikan kualitas kloset tersebut. Jangan sampai Anda mendapatkan harga murah tapi kualitasnya sangat rendah sehingga Anda tidak nyaman saat menggunakannya.

Adapun beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih closet duduk di antaranya:

1. Ukuran

Ukuran kloset harus Anda sesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangannya kecil, maka pilih juga kloset yang kecil. Hal ini demi memudahkan mobilitas di dalam kamar mandi juga agar kamar mandi tetap nyaman tanpa terkesan sesak karena sempit.

2. Bentuk dudukan

Ada dua jenis bentuk dudukan kloset, yaitu bulan dan lonjong atau oval. Bentuk kloset oval lebih banyak dipilih karena lebih nyaman dan sangat cocok diletakkan di ruangan yang kecil.

3. Tinggi dudukan

Tinggi dudukan merupakan komponen yang sangat penting. WC duduk dengan ukuran 14-15 inch dan 16-17 inch sangat banyak digunakan. Namun walaupun seperti itu, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan tinggi tubuh Anda. Semakin tidak sesuai tinggi kloses dengan tinggi tubuh Anda, semakin sulit rektum (organ penyimpanan sementara feses) untuk lurus, dan hal ini berpotensi mendatangkan gangguan pada kesehatan sistem pembuangan Anda.

4. Daya sembur

Dewasa ini banyak tersedia kloset duduk yang memiliki daya sembur standar yang telah disesuaikan demi menghemat air. Pilihlah kloset jenis ini sehingga Anda berperan dalam menjaga keseimbangan lingkungan di mulai dari hal yang paling kecil.

5. Desain

Desain menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan demi kepentingan estetika agar ruangan kloset Anda tampak tetap indah dan nyaman. Dewasa ini banyak WC duduk hadir dalam bentuk yang unik, warna bahkan disertai motif yang unik. Selama tidak mengurangi kenyamanan Anda saat menggunakannya, tidak ada salahnya Anda memilih kloset dengan desain unik. Hal ini agar label ‘jorok’ yang sering ditujukan pada kloset tidak ada lagi.

6. Fitur lain

Closet duduk mulai bermunculan dengan fitur tambahan lain yang lebih memudahkan, seperti fitur bidet nozzle atau alat pembersih genital yang akan membantu Anda membersihkan genital Anda. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang tidak biasa menggunakan tisu.

Selain itu hadir juga fitur dual flush, yaitu teknologi yang menyemburkan air dengan kuantitas yang berbeda. Saat Anda hanya buang air kecil, Anda dapat menggunakan flush dengan daya penyemburan rendah, dan saat Anda buang air besar, Anda dapat menggunakan flush dengan daya penyemburan air tinggi. Fitur ini juga berperan cukup penting dalam penghematan air.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih WC duduk. Kloset duduk dengan kualitas terbaik bisa dengan mudah Anda dapatkan di temtera.com.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *