Ini Dia Ide Desain untuk Pintu Kantor

Ide Desain untuk Pintu Kantor

Kantor adalah tempat orang-orang dewasa untuk mencari nafkah. Sama seperti rumah, kantor juga dapat didesain se-kreatif mungkin, agar para karyawannya merasa betah dan nyaman dalam bekerja. Hal itu juga nantinya akan berpengaruh pada hasil kerja mereka. Salah satu bagian yang berpengaruh terhadap tampilan kantor adalah pintu. Saat ini pintu berbahan kaca paling sering digunakan di perkantoran. Selain untuk terlihat modern, pintu kaca dapat memaksimalkan cahaya yang masuk ke ruang kerja. Pintu ini  juga dapat memberi kesan luas pada ruang kerja yang minimalis.

Buat kamu yang masih kebingungan bagaimana caranya agar pintu kaca kantor tetap elegan. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menginspirasikanmu dalam mendesain pintu kantor. Yuk disimak!

6 Inspirasi Mendesain Pintu Kantor

 

Ide Desain untuk Pintu Kantor

Transparan

Karena jenis desainnya yang transparan, pintu ini dapat menghubungkan ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Pintu yang dibuat menjadi transparan ini tidak memiliki motif apapun yang menjadi penghiasnya, sehingga tampilannya sangat bersih, natural, dan tidak akan terjadi distorsi. Jangan lupa untuk gunakan frame di setiap sisinya, agar tidak dapat mengecohkan siapapun yang ingin masuk ke suatu ruangan.

Bujur sangkar

Cara membuat desain bujur sangkar yaitu dengan menyusun beberapa kotak hingga menjadi satu. Bahan yang digunakan sangat beragam, terdiri dari kayu fiber, aluminium, dan logam. Jika ingin menerapkan desain bujur sangkar, maka harus dibersihkan dengan menggunakan metode yang baik. Sebab, pada setiap sudutnya cenderung kotor dan bila berada di ruangan lain akan tetap terlihat distorsi yang timbul.

Diamond

Bentuk diamond mirip dengan kaca berbentuk persegi, tetapi yang membedakan adalah berliannya yang lebih anggun. Dengan memasang ini, akan menggoda para pengunjung ataupun penghuninya untuk terus menatap ke diamond tersebut. Untuk mempercantik tampilan, bisa juga memberi bingkai di setiap sisinya, baik yang berbahan kayu atau fiberglass.

Bar georgia

Style yang populer di benua Amerika ini tidak hanya cocok untuk rumah hunian berkonsep klasik dan pedesaan lho, tetapi juga  cocok digunakan pada perkantoran. Kini di Indonesia banyak orang yang mengkombinasikan model ini dengan berbagai gaya. Salah satunya yaitu dengan memberikan bingkai yang ukurannya lebih besar dari ukuran pintu. Pemasangan bingkai ini bertujuan agar cahaya matahari tetap masuk ke kantor dan para penghuninya akan tetap bisa melihat berbagai pemandangan yang ada di luar.

Obsecure / Kaca es

Pintu kamar mandi kantor cocok untuk dipasang motif kaca es, karena di ruangan ini juga membutuhkan cahaya yang masuk. Pada permukaannya, kita bisa merasakan adanya pola atau tekstur tertentu yang beragam. Proses membuatnya yaitu dengan meleburkan kaca atau bisa juga menempelkan stiker dengan beragam pola di permukaan pintunya.

Half door bevel / Kaca motif

Kaca bermotif saat ini sangat beragam, tidak seperti dahulu yang sangat identik dengan kesan ghoticnya. Tidak hanya itu, proses pembuatannya juga beragam, ada yang dilukis dan ada juga yang ditempel. Karena mempunyai motif yang sangat banyak di badannya, tidak membuat pintu ini menjadi tembus pandang, atau mungkin saja latar belakang kacanya dibuat menjadi blur. Pintu masuk utama merupakan tempat yang paling cocok untuk memberikan motif pada kaca.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *