Ingin Partisi Kaca Jadi Makin Keren? Jangan Lupa Gunakan Bahan Pelengkap Berikut Ini

Partisi Kaca

Untuk membuat sebuah ruangan atau kamar pada sebuah rumah ataupun bangunan lainnya biasanya sering kali mempergunakan tembok sebagai sekat pembatasnya. akan tetapi sekat ruangan menggunakan tembok sering kali menimbulkan permasalahan baru. Sekat tembok sifatnya adalah permanen jadi sekali ruangan tersebut dibuat maka selamanya ruangan tersebut posisinya tetap dan tidak dapat dipindahkan lagi. Selain itu masalah lain yang sering dikeluhkan ketika membuat sekat ruangan menggunakan tembok adalah biaya yang cukup mahal, proses pengerjaan yang cukup rumit dan juga lama.

Beruntung saat ini sudah ditemukan material baru sebagai pengganti tembok batu bata yang dapat dipergunakan untuk sekat ruangan, yaitu dengan menggunakan triplek, atom plastik, serta kaca. Sekat ruangan atau yang sering juga disebut dengan partisi ini saat ini memang lebih modern dan juga bahannya cukup beragam. Salah satu material yang cukup sering dipergunakan sebagai partisi tersebut adalah kaca. Partisi kaca banyak dipilih karena berbagai alasan, selain karena lebih modern partisi bening ini juga membuat ruangan jadi semakin cantik.

Partisi dari kaca ini sering kali dijumpai pada bangunan perkantoran dan masih jarang sekali rumah yang mempergunakan partisi ini. banyak kantor yang mempergunakan partisi ini karena sifatnya yang tidak permanen dan sewaktu-waktu dapat digeser atau dipindahkan. Tidak heran jika akhirnya hampir semua perkantoran di kota-kota besar banyak yang mulai beralih menggunakan partisi transparan ini.

Bahan Pelengkap Untuk Partisi Kaca

Bangunan atau perkantoran yang mempergunakan Partisi Kaca memanglah keren, akan tetapi untuk mendapatkan partisi yang cantik tersebut hendaknya beberapa bahan pelengkap haruslah disediakan. Bahan pelengkap tersebut diantaranya sebagai berikut :

Rangka Almunium

Rangka Almunium

Partisi kaca tidak akan pernah bisa lepas dari rangka alumunium. Mengapa alumunium banyak dipergunakan karena selain bobotnya yang cukup ringan bahan alumunium ini ternyata juga cukup kuat. Berbeda dengan kayu, meskipun kayu sudah tidak diragukan lagi kekuatannya akan tetapi kayu selain harganya yang cukup mahal proses pengerjaannya juga cukup rumit karena harus mendesain dan membentuk terlebih dahulu. Dimanapun ada partisi dengan bahan kaca sudah hampir dapat dipastikan rangka yang dipergunakan adalah rangka alumunium ringan ini.

Grendel atau Pegangan Pintu

Pegangan Pintu

Bagi sebagian pengguna partisi ada yang membutuhkan pintu serta ada yang tidak. Bagi partisi berbahan kaca yang terdapat daun pintu hendaknya memasang grendel atau pegangan pintu. Grendel tersebut menjadi sangat penting karena untuk mempermudah dalam membuka dan menutup pintu tersebut.

Stiker

Stiker

Pembuatan ruangan menggunakan partisi bertujuan untuk menjaga sebuah privasi dari penghuninya. Apabila Anda ingin sedikit memberikan privasi pada ruangan Anda yang partisi pembatasnya menggunakan kaca maka ada baiknya Anda mempergunakan stiker pada kaca tersebut. Ada banyak stiker yang dapat Anda pilih mulai dari stiker yang polos hingga stiker yang mempunyai karakter atau bergambar layaknya pada stiker dinding. Penempelan stiker tersebut bukan hanya untuk menjaga privasi saja melainkan juga dapat membuat partisi tersebut jadi semakin cantik.

Gorden

Gorden

Selain dengan mempergunakan stiker pada partisi berbahan kaca Anda juga dapat mempergunakan gorden untuk menjaga privasi yang ada dalam ruangan Anda baik itu gorden biasa ataupun gorden roll. Pemasangan gorden ini bukan hanya akan menjaga privasi ruangan Anda saja melainkan juga dapat menambah kecantikan ruangan Anda, terlebih apabila warna gorden serta cat tembok tersebut sesuai maka sudah dapat dipastikan ruangan Anda akan jadi semakin cantik.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *