Ini Daftar Semen Gresik Lengkap Dengan Jenisnya

Harga Semen Gresik Terlengkap Tahun 2019

Semen Gresik adalah salah satu merek semen ternama di Indonesia. Harga semen yang ditawarkannya tergantung dari  jenisnya.  Semen Gresik merupakan salah satu semen terbaik di Indonesia. Semen ini sudah dipercaya oleh banyak orang, dan termasuk ke dalam salah satu jenis semen yang paling kuat di Pulau Jawa. Anda pun dapat membandingkan produk Semen Gresik dengan sejumlah nama besar lainnya dari segi daya tahan dan kekuatan. Terbukti semen ini benar-benar kuat dan juga dipercaya.

Semen Gresik adalah pabrik semen pertama yang ada di Pulau Jawa. Brand yang satu ini sudah dipercaya sejak lama sebagai produk yang menyuplai kebutuhan untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Jawa pada masanya. Hingga saat ini, brand tersebut terus tumbuh dan berkembang menjadi produk semen yang banyak dijadikan pilihan.

Image result for semen gresik

Sejarah Singkat Semen Gresik di Indonesia

Tanggal 20 Desember tahun 2012, PT. Semen Gresik berubah namanya menjadi PT. Semen Indonesia. Perusahaan ini telah diresmikan tanggal 7 Agustus 1957 oleh Presiden Soekarno. Kapasitasnya pada saat itu mampu tembus hingga 250.000 ton semen per tahunnya. Tanggal 8 Juli 1991, Semen Gresik sudah mulai tercatat di BEJ (Bursa Efek Jakarta) dan BES (Bursa Efek Surabaya). Masuknya ke ranah bursa efek, menjadikannya sebagai BUMN pertama di Indonesia yang go public, dengan menjual 40 juta lembar saham.

Semen Gresik memiliki 4 pabrik yang memiliki kapasitas 8,5 juta ton semen per tahunnya. Tempatnya berada di Tuban, Jawa Timur, atau tepatnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Semen Gresik adalah produk semen yang memiliki 2 pelabuhan, yakni di Gresik dan daerah Tuban.

Kelebihan Semen Gresik

Semen ini memiliki sejumlah kelebihan yang menjadi penilaian konsumen pada saat  membelinya. Ingin tahu apa saja kelebihannya, berikut kami paparkan ulasannya:

1. Anti Retak

Semen Gresik adalah produk semen yang memiliki Pozzolan, sehingga temperatur yang dibebaskan pada saat semen bereaksi terhadap air (panas hidrasi) lebih rendah dibanding jenis semen yang lain. Proses inilah yang dapat mengurangi risiko terjadinya keretakan baik pada beton maupun aplikasi semen lainnya. Brand ini cocok sekali digunakan untuk pembuatan beton masa atau jenis beton dengan volume besar.

 

2. Tahan Terhadap Sulfat dan Asam

Kandungan Pozzolan ternyata tidak hanya mampu tahan terhadap retakan saja. Kandungan tersebut bahkan bermanfaat juga dalam pembebasan kalsium oksida bebas (CaO) pada reaksi hidrasi. Hal tersebut memiliki manfaat yang bersifat tahan terhadap asam dan juga Sulfat. Inilah yang menjadi bahan pertimbangan masyarakat kenapa masih mempercayakan semen yang satu ini.

 

3. Kokoh dan Tahan Lama

Jika Anda sedang mencari jenis semen yang semakin lama semakin kokoh, maka Semen Gresik adalah solusinya. Pozzollan yang terkandung di dalam semen ini pun memiliki manfaat untuk menguatkan semen tersebut. Proses peningkatan kekuatan yang dimilikinya bahkan akan terus berlanjut ketika sudah memasuki umur 360 hari. Semen ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan. Harganya bahkan bisa dibandingkan dengan harga Semen Tiga Roda.

Bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk membelinya, berikut kami informasikan harga Semen Gresik terbaru:

  • Semen Gresik 50kg: 61.000
  • Semen Gresik 40kg:  61.000

Nah itulah ulasan seputar harga semen Gresik lengkap dengan sejarah singkatnya. Untuk Anda yang saat ini sedang merenovasi rumah, atau lainnya, percayakan semen Anda pada brand yang sudah tepercaya ini.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *