Ini Dia Material Lantai yang Digunakan untuk Rumah sakit

Lantai yang Digunakan untuk Rumah sakit

Lantai vinyl merupakan satu dari sekian banyak jenis lantai yang digunakan dalam sebuah rumah. Penggunaan lantai sendiri bertujuan untuk merapikan sebuah ruangan. Sehingga lebih layak untuk ditempati, namun di sisi lain penggunaan lantai juga bertujuan untuk kebersihan dan kenyamanan.

Berkaitan dengan lantai, ada banyak hal yang dapat dibahas. Salah satunya material lantai yang digunakan untuk rumah sakit, Karena tujuannya kebersihan dan kenyamanan. Tentu saja pemilihan lantai harus dilakukan dengan sangat hati-hati terutama untuk rumah sakit yang menjadi tempat umum.

Jenis Lantai Vinyl untuk Rumah Sakit

Jenis Lantai Vinyl untuk Rumah Sakit 

1. Vinyl GERFLOR

Jenis pertama yang dapat digunakan untuk rumah sakit bernama GERFLOR khususnya seri mipolam 180, mipolm troplan plus masuk kedalam jenis vinyl yang cocok untuk rumah sakit. Kelebihannya tentu saja anti bakteri dan cocok untuk ruang operasi yang membutuhkan lantai yang bersih dan steril. Selain itu jenis GERFLOR sering digunakan untuk ruang perawatan, dan ruang fisioterapi.

Kelebihan lainnya yang bisa dirasakan jika menggunakan GERFLOR, anda bisa menggunakan jenis ini dan memilih warna yang beragam dan dapat disesuaikan dengan warna interior ruangan, termasuk rumah sakit. Terkadang vinyl GERFLOR sering dimanfaatkan untuk ruang inap, dengan tujuan menghindari adanya anti jamur, anti bakteri dan bersih untuk pasien rumah sakit.

2. LG Medistep

Selanjutnya jual vinyl lantai yang paling populer adalah LG Medistep. Penggunaan jenis ini khusus untuk kamar rumah sakit, sehingga lantai ini yang paling bagus untuk mencegah bakteri dan jamur. Penggunaann LG Medistep khusus untuk ruang operasi dan ruang isolasi, karena kualitasnya yang teruji. Sehingga hanya LG Medistep yang lulus uji penggunaan vinyl lantai. Kualitas dari LG Medistep-pun masuk kedalam salah satu kualitas jempolan dan tidak dapat digantikan oleh bahan yang lain. Bahan LG Medistep memiliki lapisan anti bakteri, vinyl dan juga anti darah dan anti betadin. Vinyl roll anti bakteri ini bahkan masuk kedalam jual vinyl lantai dengan produk roll best seller.

3. Vinyl Tile

Jenis lainnya yang dapat digunakan sebagai salah satu lantai dengan bahan vinyl untuk rumah sakit disebut sebagai vinyl tile. karena tidak mudah tergores dan juga retak, jenis yang satu ini memiliki tekstur yang bagus dan kuat. Bahkan ketika diinjak, maka akan terasa dingin dan keras. Penggunaan vinyl tile hampir serupa dengan tampilan keramik. Ukurannya sangat bervariasi dan serupa dengan keramik. Namun untuk vinyl tile tidak banyak digunakan di rumah sakit karena dianggap kurang steril. Hanya beberapa bagian saja, misalnya bagian lobby rumah sakit atau area luar rumah sakit.

4. Vinyl Roll

Terakhir, jenis dari vinyl yang bisa digunakan disebut sebagai vinyl roll. Jenis ini mungkin memiliki kualitas yang bagus, tetapi anda tidak dapat menggunakannya untuk rumah sakit. Karena jenis ini sering dimanfaatkan untuk rumah dan gedung saja, tetapi jarang di sebuah rumah sakit. Lantai vinyl dengan jenis roll dibuat dari bahan cotton ataupun nylon. Hanya saja bentuk vinyl hampir serupa dengan karpet, sehingga kurang bersih dan steril.

Khusus untuk vinyl roll memiliki lebar kurang lebih 2 meter, sedangkan untuk panjangnya kisaran antara 25 meter saja. Jika berencana memasang vinyl, maka anda bisa memanfaatkannya untuk area rumah sakit yang tidak membutuhkan peralatan terlalu steril. Misalnya saja kantor untuk pegawai rumah sakit, administrasi, dan sejenisnya. Sehingga mengutamakan kenyamanan saja.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *