Inilah Keuntungan Memiliki Ruangan Fleksibel

Inilah Keuntungan Memiliki Ruangan Fleksibel

Memiliki bangunan yang tidak terlalu luas sering kali membuat kita bingung hendak membuat pembagian ruangan seperti apa. Jika memilih untuk membangun dinding permanen sebagai pemisah, maka ruangan akan terlihat dan terasa semakin sempit serta sulit jika hendak diatur ulang. Sangat tidak praktis. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan movable partition.

Movable partition adalah solusi bagi kamu yang gemar mengobrak-abrik tatanan ruangan dalam periode waktu tertentu. Memudahkan penyekatan ruangan sesuai keinginan tanpa harus merusak konstruksi bangunan. Biasanya digunakan di ballroom hotel, restoran, dan perkantoran. Eksistensinya saat ini semakin banyak diminati. Apalagi jika ditinjau dari segi kefleksibelan, maka partisi geser atau moveable partition menjadi alternatif terpilih. Apalagi, partisi ini juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan dinding permanen. Nah, berikut dalah penjabaran dan penjelasan mengenai keuntungan partition ini sebagai penyekat yang bisa kamu pertimbangkan.

Hemat waktu

Keuntungan movable partition

1. Terkesan lebih indah

Setiap orang pasti menginginkan ruangan yang sedap dipandan. Unsur estetika adalah salah satu poin penting dalam membuat penghuni betah. Jika memiliki ruangan minimalis dan tidak ingin terlihat sumpek maka pasanglah partisi yang bisa dibuka dan ditutup sesuka hati.

2. Terkesan nyaman

Unsur estetika juga harus didukung dengan kenyamanan. Partisi ruangan yang dipasang bisa memberikan aksen yang tidak monoton.

3. Ekonomis

Jika kamu membangun bangunan dengan budget yang minim, kamu bisa menjadikan partisi geser sebagai pilihan. Kamu bisa menghemat biaya dan menggunakan danamu untuk hal lain. Saat ini, banyak sekali toko yang jual movable partition murah baik secara konvensional maupun online. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan menyesuaikan dengan kantong tanpa menggagalkan rencana bangunan impian.

4. Lebih privasi

Penggunaan partisi dapat meredam suara dengan amat baik sehingga privasi dapat terjaga. Jika digunakan di perkantoran, tentu saja dapat membantu karyawan agar kefokusannya terjaga.

5. Keberagaman model

Model partisi sangat beragam kamu bisa memilih sesuai dengan konsep dan kebutuhan. Bahannya juga beragam ada yang terbuat dari plastik, aluminium, bahkan kayu.

6. Mudah didapat

Bisnis moveable partition saat ini sedang menjamur. Kamu tidak akan kesulitan mendapatkannya baik di toko material bangunan, toko perabotan bahkan membuat secara custom.

7.Hemat waktu

Pemasangan partisi ini tergolong mudah dan tentu saja menghemat waktu. Benar-benar praktis bahkan tidak memerlukan tukang.

Tidak hanya itu, partisi geser juga cocok dengan dekorasi apapun, perawatannya yang mudah dan dapat dicat kembali dan lain sebagainya. Jika kamu memutuskan untuk memasang partisi geser, kamu juga harus mengetahui jenis-jenis partisi dan spesifikasinya agar tidak salah pilih.

 

Jenis spesifikasi partisi :

1. Spesifikasi tipe sorepa

Jenis ini memiliki frame hollow besi berukuran 5×5 dengan rockwool 80db. Multiplek 12mm di sisi depan dan belakang dengan rel atas.

2. Spesifikasi tipe samowa

Jenis ini memiliki frame hollow berukuran 4×4 dengan glass 60db. Terbuat dari kayu meranti.

3. Spesifikasi nice partition

Jenis ini memiliki frame hollow 4×4 dengan multiplek 60db. Multiple 6mm dengan rel atas dan bawah.

Tentukan partisi yang sesuai dan buat ruanganmu senyaman dan seindah yang kamu inginkan.

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *