Wajib Tahu! Berbagai Kelebihan Partisi Gypsum dari PadaTembok Bata

Kelebihan Partisi Gypsum dari PadaTembok Bata

Saat ini penggunaan partisi pada ruangan mulai berkembang dengan pesat. Jika dahulu membuat pembatas harus menggunakan batu bata, kini sudah cukup banyak bahan yang bisa digunakan selain material yang sudah disebutkan tadi. Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah gypsum. Dengan partisi gypsum, kamu bisa menciptakan dinding yang memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan batu bata. Meskipun begitu, batu bata sampai saat ini memang masih dianggap jauh lebih kokoh bila dibandingkan dengan gypsum.

Meskipun begitu, batu bata juga mempunyai beberapa kekurangan. Dari kedua bahan bangunan ini, nantinya kamu bisa memilih salah satu yang paling ideal untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di rumah maupun di kantor. Untuk itu dalam artikel ini akan informasikan lebih lanjut mengenai perbandingan partisi menggunakan gypsum dan tembok batu bata.

Keunggulan Penggunaan Partisi Berbahan Gypsum dari Pada Batu Bata

Kelebihan Partisi Gypsum dari PadaTembok Bata

Hingga saat ini penggunaan material batu bata memang jauh lebih populer bila dibandingkan dengan gypsum. Meskipun begitu, gypsum juga sangat cocok untuk dijadikan struktur dinding. Inilah beberapa kelebihan partisi gypsum bila dibandingkan dengan tembok dari batu bata.

Lebih mudah untuk dipindahkan

Penggunaan material dari gypsum jauh lebih ringan dibandingkan dengan batu bata, yaitu hanya sekitar 1:10. Hal tersebutlah yang menjadikan partisi dari gypsum bisa lebih mudah untuk dipindahkan dibandingkan batu bata. Selain itu, dinding batu bata harus terlebih dahulu dibobok pada saat proses perluasan ruangan, lalu dikonstruksi ulang di tempat yang baru. Pada penggunaan partisi dengan bahan dasar gipsum, kamu hanya perlu melepas dan menggesernya sehingga akan lebih menghemat waktu dan biaya pada saat renovasi.

Lebih mudah untuk dipasang

Perlu kamu ketahui juga bahwa pemasangan partisi menggunakan gypsum jauh lebih cepat bila dibandingkan pemasangan tembok batu bata. Cara untuk pemasangannya hanya dengan bantuan sekrup pada bagian rangka besi. Selanjuntnya perlu ditimpa dengan lapisan compound. Kamu juga bisa melakukan finishing langsung setelah proses ini dilakukan.

Bisa mengatur suhu ruangan agar stabil

Satu fakta yang perlu kamu ketahui adalah partisi menggunakan gypsum bisa membuat suhu ruangan menjadi lebih stabil. Hal tersebut karena gypsum mampu memantulkan seluruh panas matahari yang datang menerpa rumah kamu. Karena hal tersebut maka bisa terbukti bahwa gypsum mampu bertahan dalam kondisi panas maupun dingin.

Proses Perbaikan yang Mudah

Proses perbaikan gypsum juga sangatlah mudah karena kamu hanya perlu menambal dengan menggunakan gypsum yang lain dan mengecatnya ulang. Sangat berbeda dengan batu bata yang tidak dapat ditambal bila terjadi kerusakan.

Demikianlah artikel singkat namun sangat informatif mengenai kelebihan dari penggunaan partisi jenis gypsum daripada tembok batu bata. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam meyakinkan diri untuk menggunakan partisi gypsum. Pastikan juga bahwa kamu telah mengikuti keseluruhan hal-hal yang tersampaikan pada artikel ini agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *