Kiat Merawat Karpet Kantor dengan Mudah

Kiat Merawat Karpet Kantor

Penggunaan karpet di kantor saat ini hampir menjadi wajib bagi sebagian perusahaan karena beberapa  kebutuhan dan keuntungan yang diperoleh. Namun, ada kendala yang sering mengganggu dari penggunaan karpet, seperti mudah berjamur dan rusak. Untuk mengatasinya ada beberapa cara perawatan karpet kantor yang wajib dilakukan demi daya tahan dan tampilannya yang tetap terjaga.

3 Tips Mudah Merawat Karpet Kantor

Merawat karpet, bagi sebagian orang dianggap sulit, karena bobotnya yang  berat, serta banyaknya tenaga yang diperlukan jika ingin mencucinya. Padahal, jika perawatan dilakukan secara rutin dan bertahap, maka pekerjaan akan terasa lebih ringan, berikut 3 tips yang bisa diterapkan

1. Rajin Membersihkan Debu

Debu adalah kotoran yang tidak terlihat jelas jika belum tertumpuk banyak, hal inilah yang membuat orang enggan membersihkannya karena dianggap masih bersih. Padahal, walaupun karpet berada di ruang ber AC kemungkinan adanya debu setiap hari selalu ada, baik dari jendela atau aktivitas karyawan. Oleh sebab itu, anda harus rajin membersihkannya setiap hari atau dua hari sekali menggunakan vacum cleaner sebelum debu menumpuk dan menyimpan bakteri.

2. Lakukan Penjemuran Berkala

Jemur karpet kantor

Karpet yang bersentuhan langsung dengan lantai, terlebih di ruangan ber AC akan membuatnya mudah lembab. Sementara area yang lembab pada karpet tile rentan terkena jamur yang bisa merusak strukturya. Sebagai langkah pencegahan, anda wajib melakukan penjemuran karpet di bawah sinar matahari secara berkala.

3. Letakkan di Area Berventilasi

Selain melakukan penjemuran, usahakan agar karpet berada di ruang yang memiliki ventilasi cukup baik untuk mencegah kelembaban pada karpet akibat AC. Jika di kantor ada jendela, maka anda harus rutin membukanya dan biarkan udara luar masuk ke ruangan. Kalaupun karpet terlanjur diletakkan pada ruangan yang tidak berventilasi, siasati dengan memberikan kipas angin untuk mengeringkan karpet.

Selain menggunakan 3 langkah sederhana di atas, ada beberapa faktor lain yang wajib ada perhatikan agar perawatan karpet di area kantor lebih mudah. Seperti pemilihan jenis karpet dengan bentuk tile, ataupun bahannya yang tahan terhadap debu. Dengan demikian karpet kantor anda akan senantiasa terawat, dan  memberikan kenyamanan bagi karyawan yang bekerja di dalamnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *