Kumpulan Ide Cerdas Untuk Manfaatkan Balkon Pada Rumah Anda

Balkon Pada Rumah

Balkon merupakan salah satu tempat yang paling dapat dimanfaatkan dirumah anda, apalagi jika ternyata rumah anda memiliki pemandangan luar yang bagus maka tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan ide cerdas supaya balkon rumah anda tampak bermanfaat dan menarik. Memiliki balkon di dalam rumah adalah hal yang patut anda syukuri karena berbeda dengan rumah yang tidak memiliki balkon, dengan adanya balkon anda bisa melakukan banyak aktivitas dan hal menarik lainnya di balkon. Jika biasanya anda hanya berdiam diri atau melakukan aktivitas di ruang tamu, kamar tidur, dapur dan halaman depan rumah maka mulai sekarang cobalah untuk berpikir beralih melakukannya di balkon rumah anda.

Manfaatkan Balkon Anda dengan Ide Cerdas Ini! 

Siapa bilang balkon gak bisa dimanfaatkan? Salah kalau ada yang bilang gitu. Saat ini banyak loh rumah yang memanfaatkan balkon rumahnya menjadi suatu tempat yang menarik untuk melakukan beberapa aktivitas yang seru. Bahkan, jika anda coba berkeliling maka hampir semua rumah yang memiliki balkon memanfaatkan balkonya tersebut. Nah, jika anda memiliki balkon di rumah dan bingung akan dimanfaatkan seperti apa, maka segera simak ulasan berikut ini karena akan ada ide cerdas yang berguna untuk anda!

  • Jadikan ruang berkumpul keluarga dan teman, coba deh manfaatkan balkon milik anda sebagai ruang berkumpul untuk keluarga dan teman-teman, rubah suasana dengan lebih menarik dengan berkumpul bersama di balkon. Jika anda masih bingung idenya seperti apa, maka coba siapkan beberapa kursi dan meja serta lengkapi balkon anda dengan lampu sebagai penerang niscaya jika ada keluarga ada teman yang mampir pasti lebih tertarik untuk berkumpul di balkon. Untuk menambah kehangatan dalam berkumpul anda bisa menambah kansesuatu, misalnya fasilitas untuk barbeque atau lainnya sehingga sambil berkumpul anda juga bisa sekedar makan bersama.
  • Taman mini, gak hanya halaman depan atau belakang saja yang bisa disulap menjadi taman karena balkon juga bisa kok. Anda cukup tambahkan beberapa jenis tanaman kesukaan anda dalam pot dan tata sesuai lokasi dan ukuran balkon anda. Jika ingin balkon ingin cantik dan segar maka usahakan tanam tanaman yang dapat membuat sulur di sekitar pagar balkon anda. Selain tanaman anda juga bisa membuat kolam ikan mini pada balkon anda namun untuk ini sebaiknya anda harus berkonsultasi dulu pada jasa waterproofing membrane supaya kolam ikan mini anda tidak bocor atau merembes ke ruangan dibawahnya.
  • Ruang bersantai, pada malam hari atau pagi hari balkon merupakan tempat yang paling tepat untuk bersantai sejenak sambil menatap sekitar dan menghirup udara. Bahkan, beberapa orang mengatakan jika mereka lebih senang bersantai di balkon daripada di ruangan lainnya di rumahnya. Tambahkan kursi santai dengan meja kecil untuk sekedar meletakkan gelas kopi atau teh.

Memanfaatkan balkon pada rumah sungguh sangat menarik dan patut untuk anda segera coba apalagi setelah anda menyimak ide cerdas diatas, bayangkan saja anda memiliki ruangan lainnya didalam rumah yang ternyata memiliki sisi lain yang menarik untuk digunakan. Tapi ingat sebelum mulai menafaatkan balkon anda cobalah berkonsultasi dengan jasa waterproofing Jakarta agar balkon anda lebih terlindungi, hal ini karena biasanya balkon berada di lantai 2 atau 3 dalam sebuah rumah sehingga jika anda menggunakan lapisan pelindung seperti waterproofing maka balkon anda akan lebih terlindung dan anda lebih bebas dan nyaman melakukan banyak aktivitas. Jadi pasti siap untuk manfaatkkan balkon rumah sekarang juga ya!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *