Lakukan Hal Ini Agar Cicak Tidak Ikut Menghuni Rumah Anda!

Mengusir Cicak

Cicak adalah hewan yang biasa ikut tinggal di rumah masyarakat Indonesia. Keberadaan cicak sebenarnya sangat mengganggu. Apalagi ketika cicak jatuh secara tiba-tiba dan berada diatas tubuh penghuni rumah. Hal tersebut tentu akan menimbulkan rasa kaget yang luar biasa. Menurut kepercayaan masyarakat jawa, kejatuhan cicak merupakan pertanda nasib buruk. Oleh karena itu mari usir cicak dirumah dengan beberapa cara sebagai berikut.

Mengusir Nyamuk atau Lalat

Hidup ini memiliki hubungan yang erat satu sama lain. Demikian pula dengan cicak didalam rumah. Keberadaan cicak didalam rumah bisa saja dipengaruhi oleh ketersediaan makanan yang melimpah. Lalat serta nyamuk merupakan makanan alami cicak. Cicak akan betah apabila tersedia kedua serangga tersebut. Oleh karena itu tidak ada salahnya membersikan rumah dan membasmi lalat atau nyamuk didalam rumah.

Menggunakan Wallpaper Dinding

Wallpaper merupakan pelapis dinding yang memiliki banyak ragam motif. Penggunaan wallpaper dengan permukaan halus dipercaya mampu mencegah keberadaan cicak. Cicak memang memiliki kaki yang dapat menempel pada kaca maupun dinding. Kemampuan ini memang luar biasa tetapi akan berkurang apabila berada pada dinding dengan permukaan halus.

Cobalah untuk mencari toko yang jual wallpaper dinding Korea. Wallpaper jenis ini memiliki motif yang indah serta permukaan relative halus. Permukaan halus inilah yang dapat digunakan untuk mencegah datangnya cicak.

Menggunakan Kapur Barus

Kapur barus memiliki bau yang menyengat dan khas. Aroma yang muncul ini tidak disukai oleh serangga serta cicak. Cicak akan berusaha menjauh dari aroma kapur barus. Ketidak sukaan cicak terhadap kapur barus dapat menjadi solusi mengusir cicak didalam rumah. Cicak-cicak tersebut dapat diusir dengan meletakkan kapur barus pada sudut-sudut rumah.

Bawang Putih

Ternyata cicak sangat tidak menyukai aroma dari bawang putih. Bawang putih sebenarnya memiliki aroma khas dan enak bagi beberapa orang. Tapi nyatanya cicak tidak merasa bahagia dan betah apabila mencium aroma bawang putih. Bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai media mengusir dan mencegah cicak datang.

Baca juga: Penggunaan Sensor Pintu Otomatis yang Pas Untuk Kantor Anda

Penggunaan bawang putih untuk mengusir cicak sangatlah mudah. Bawang putih cukup dihaluskan untuk dioleskan pada bagioan jendela atau pintu. Jendela maupun pintu tempat masuk cicak dibuat bau bawang sehingga cicak enggan untuk melewati bagian tersebut.

Campuran Tembakau dan Kopi

Campuran Tembakau dan Kopi

Membuat racun bagi cicak lebih efektif dan bagus manfaatnya. Cobalah untuk mencampur tembakau dengan kopi. Kopi ini memiliki aroma khas dan mampu mengundang cicak untuk datang berkunjung. Setelah cicak datang otomatis cicak merasa penasaran dan akan menjilat campuran tersebut.

Campuran tembakau dan kopi ternyata sangat ampuh meracuni cicak. Ketika cicak datang dan menjilat campuran kedua benda ini maka kematian sudah pasti datang menghampiri. Cicak akan meninggal tidak lama setelah mencicipi racun alami buatan manusia. Racun ini sangat ramah lingkungan dan tentunya tidak membahayakan.

Keberadaan cicak memang sangat meresahkan mengingat bentuk dan bakteri yang dihasilkan. Kotoran cicak mengandung bakteri E-Coli yang mengganggu sistem pencernaan. Pencegahan agar rumah tidak ditinggali cicak harus selalu diupayakan salah satunya dengan memasang wallpaper dinding Korea dengan permukaan halus.

Harga wallpaper dinding Korea sangat beragam tergantung bahan motif dan bahan. Pilihlah model yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Jangan memaksakan diri untuk membeli diatas kemampuan pribadi karena hanya akan memberatkan. Pilih dan beli yang paling sesuai yang penting berfungsi dengan baik.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *