Mau Bangun Rumah, Kenali Macam-Macam Ukuran Kusen Alumunium Dulu

Kusen aluminium YKK

Sebelum membangun sebuah rumah, ada baiknya anda mengenali setiap komponen terbaik yang nantinya bisa memperindah dan memperkuat rumah anda. Salah satu hal sepele namun harus anda kenali adalah kusen aluminium. Saat ini penggunaan kusen aluminium cukup menjadi tren karena ketahanan, kekuatan, dan gayanya yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Baik kusen jendela aluminium atau pintu, semua bisa anda buat sedemikian rupa sehingga akan tampak lebih baik. Paham akan hal ini tentu akan membuat pembuatan jendela anda nantinya lebih efisien dan efektif. Selain itu, anda wajib tahu ukuran kusen aluminium yang pas sehingga nantinya bisa diperhitungkan secara tepat.

Ukuran Kusen Jendela aluminium 3 Inci

Ukuran Kusen Jendela aluminium 3 Inci

Ukuran kusen jendela dari aluminium yang pertama ialah 3 inci sesuai dengan ukuran standarnya. Biasanya ukuran ini memiliki panjang 6 meter dan dimensi lebar 7,6 cm dan ketebalan 3,8 cm. Jika anda menggunakan kusen jenis ini tentu lebih cocok untuk jendela dengan ukuran kecil karena dimensi yang terbatas.

Anda bisa datang ke tempat jual kusen aluminium dan mencari kusen jendela dengan ketebalan 3 inci ini. Pastikan anda membeli di tempat terbaik dengan harga dan kualitas terbaik pula karena ukurannya yang lebih kecil.

Ukuran Kusen Jendela aluminium 4 Inci

Ukuran Kusen Jendela aluminium 4 Inci

Ukuran kusen jendela dari aluminium kedua ialah 4 inci yang lebih besar dari sebelumnya. Untuk penggunaan kusen ini cocok dengan jendela kecil ataupun jendela besar sekalipun. Kusen ini memiliki panjang 6 meter dengan lebar 10 cm dan ketebalan 4,5 cm. Cukup kuat untuk sebuah jendela dengan ukuran yang lumayan luas di rumah anda.

Pastikan anda memesan dengan ukuran 4 inci apabila ke toko jual kusen aluminium. Khawatirnya mereka akan salah presepsi pada kusen ukuran 3 inci jika anda tidak bilang ukuran pastinya pada mereka. Harganya pun tidak terlalu jauh, namun tetap lebih mahal sedikit dari yang ukurannya 3 inci.

Kusen aluminium YKK

Kusen aluminium YKK

Ada juga kusen aluminium ykk yang bisa anda buat juga sebagai bahan kusen jendela aluminium karena memiliki kekuatan bahan yang sesuai standar. Untuk kusen aluminium ykk ukuran 3 inci saja memiliki lebar 7 cm dan ketebalan mencapai 3,5cm. Tentu sangat kuat untuk ukuran kusen aluminium yang lebih kecil.

Kusen aluminium yyk ukuran 4 inci memiliki ketebalan 4 cm dan lebarnya 9 cm. Walaupun ukuran kusen aluminium yyk lebih kecil tentu sama-sama kuat jika anda menggunakannya sebagai kusen jendela atau bahkan pintu. Selain itu, banyak toko jual kusen dari aluminium yang menyediakan jenis kusen ini karena harganya yang lebih ekonomis dibanding dengan yang di awal tadi.

Itulah beberapa ukuran kusen yang harus anda pahami dan pastikan di tempat jual kusen aluminium supaya perencanaan pembangunan anda sempurna. Penggunaan kusen aluminium tentu akan menghindarkan rumah anda dari potensi rayap, karat, dan berbagai masalah klasik lainnya. Walupun harganya sedikit lebih mahal dari kusen kayu, tapi kusen aluminium kekuatannya jauh lebih baik dari kusen kayu sehingga anda tidak akan merugi setelah membelinya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *