Penempatan Meja Belajar pada Ruangan Berdasarkan Fengshui

Penempatan Meja Belajar pada Ruangan Berdasarkan Fengshui

Saat mendengat kata fengshui, kamu pastinya kerap mengaitkannya dengan ilmu letak serta desain ruangan.  Karena pada kepercayaan Cina, dengan menerapkan fengshui dapat memberikan energi positif pada rumah maupun penghuninya. Itulah alasan mengapa masyarakat mulai melakukan penataan dengan berpatokan pada fengshui.

Namun ternyata, fengshui tak hanya dipakai dalam penentuan tata letak ruangan. Kamu juga bisa melakukan penataan meja belajar di rumah berdasar pada fengshui. Karena dalam peletakan meja yang tepat, akan dapat memberikan hoki pada kehidupan. Dan tentunya akan membuat kamu lebih nyaman dalam belajar.

Selain penataan, kamu juga bisa menambah beberapa hiasan di meja seperti bunga agar merasa lebih bersemangat. Apalagi jika dipadukan dengan wallpaper anak anak ataupun wallpaper yang kamu suka.

Penempatan Meja Belajar Sesuai Fengshui

Kamu tentunya tak asing lagi, bahwa fengshui memberikan pancaran energi positif pada tata letak maupun penempatan barang seperti meja belajar. Sehingga kamu bisa mencoba untuk memindahkan meja pada ruangan yang tepat. Contohnya dengan menghindarkan posisi meja yang hadap ke dinding ataupun membelakangi jendela. Posisi seperti itu dianggap akan memberikan energi negatif serta menghambat ide yang muncul.

Namun jika penempatan meja diganti berhadapan dengan alam atau datangnya cahaya mentari, kamu bisa melihat segala pemandangan di luar. Posisi tersebut akan memberikan energi positif dari cahaya matahari. Sehingga kamu akan merasa lebih rileks dan memudahkan datangnya ide ide dalam belajar.

Sedangkan untuk ruangan, secara fengshui meja belajar bisa diletakkan pada kamar tidur, ruang bermain, maupun ruangan khusus belajar. Jika memiliki ruangan yang lebih, tempat belajar bisa dipisahkan dari kamar tidur. Namun jika dirasa rumah terlalu sempit, kamu bisa menggabungkannya. Yang terpenting adalah tidak mengganggu kualitas tidur.

Jika meja belajar ditujukan untuk anak anak, penempatan bisa di ruangan bermain. Pastinya tempat tersebut merupakan ruangan favoritnya. Hampir setiap waktu, anak pastinya memasuki ruang bermain. Karena bermain memang merupakan sarana perkembangan anak. Sehingga akan efektif jika proses belajar bisa diselingi dengan bermain. Namun perlu ditekankan, agar kegiatan bermain tidak mengganggu proses belajar

Ketika kamu telah mengubah posisi meja belajar, tak ada salahnya jika mengganti warna pada meja. Cobalah untuk mempertimbangkan warna warna yang terang. Warna terang akan memberikan semangat serta kesegaran pada diri.

Baca juga: Sejarah Gaya Interior Skandinavian yang Sederhana Namun Elegan

Tak kalah pentingnya, dekorasi juga menjadi aspek yang selayaknya kamu perhitungkan. Dengan dekorasi ruang serta hiasan pada meja, akan membuat kamu lebih produktif dan ceria. Selain itu, penambahan wallpaper anak anak juga bisa menjadi alternatif dekorasi untuk kamar anak.

Hiasan lain yang bisa anda tambahkan misalnya, ornamen kecil kecil, batuan semacam kristal, foto, ukiran kayu, serta tanaman hias. Peletakan tanaman hias dipercaya dapat mengembangkan karir ke depannya. Hiasan berbahan kayu dipercaya sebagai simbol atas kreativitas serta membawa hoki. Sebagai penyemangat dalam belajar, kamu juga bisa memajang foto foto orang yang memberikan motivasi.

Seperti foto orang tua, sahabat, ataupun tokoh tokoh yang kamu idolakan. Kamu juga bisa mengganti foto dengan wallpaper dinding bergambar artis atau wallpaper anak anak. Adanya foto foto tersebut, dapat memacu kamu untuk menghindarkan malas belajar. Terlebih saat ini banyak distributor yang jual wallpaper anak dengan beragam motif serta gambar

Penempatan meja belajar di atas bisa coba kamu terapkan untuk menghilangkan kebosanan di tempat yang lama. Selain itu, posisi meja belajar yang telah dirubah juga akan meningkatkan semangat belajar. Tentunya hal itu akan berefek positif pada nilai serta peningkatan kecerdasan otak.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *