Tips Memilih Wallpaper Dinding Paling Tepat dan Memuaskan

Tips Memilih Wallpaper Dinding

Untuk memperindah ruangan ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dengan memperhatikan lantai rumah yang akan dipilih, interior yang akan digunakan dan warna dinding yang akan memperindah ruangan. Selain cat dinding, wallpaper dinding bisa menjadi pilihan yang tepat, menampilkan corak dan warna yang beragam sesuaikan saja dengan warna interior rumah yang cocok. Wallpaper untuk dinding sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu, tepatnya muncul di negara China pada masa dahulu, namun perkembangan wallpaper sangat pesat dan menjadi salah satu tren baru untuk mempercantik ruangan rumah.

Taukah kamu wallpaper terbuat dari kertas vinyl, bermanfaat untuk melindungi dinding dari kotoran yang menempel dan tembusan air, kita bisa menemukan dengan mudah di pasaran dengan panjang 5 hingga 15 meter. Selain digunakan untuk rumah wallpaper juga cocok digunakan dinding rumah sakit, perkantoran dan hotel. Ada banyak sekali kelebihan wallpaper yang harus kamu tahu, selain untuk mempercantik ruangan wallpaper digunakan juga untuk menutupi lubang dan retakan kecil pada dinding. Tidak hanya satu warna dan satu corak saja, ada bermacam-macam warna dan corak yang membuat ruangan semakin cerah dan hidup. Ketahanannya juga tidak perlu diragukan lagi, jika dirawat dengan baik mampu bertahan hingga 15 tahun.

Tips Memilih Wallpaper Dinding Terbaik

Tips Memilih Wallpaper Dinding Terbaik

Buat kamu yang ingin memasang wallpaper pada dinding namun masih ragu karena takut salah pilih tidak perlu cemas, ada beberapa tips mudah untuk mendapatkan wallpaper terbaik di pasaran :

1. Sesuaikan dengan konsep ruangan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ialah dengan memilih wallpaper menyesuaikan dengan konsep ruangan, mulailah memahami mana ruangan yang sebaiknya menggunakan konsep tenang, cerah dan formal. Dimulai dengan ruang tamu yang berada paling depan, seringnya ruang ini menggunakan konsep formal, wallpaper yang cocok menggunakan warna akrobatik yaitu kombinasi antara warna terang dan gelap, contohnya hitam, abu-abu dan putih. Konsep ruang ini akan memberikan kesan yang elegan. Adapun ruang kamar bisa menggunakan warna wallpaper yang tenang, sehingga istirahat bisa dilakukan dengan maksimal. Untuk konsep cerah bisa diterapkan pada kamar anak, wallpaper penuh warna akan memberikan keceriaan buah hati secara prikologis.

2. Pilih wallpaper dengan menyesuaikan ukuran ruangan

Memilih wallpaper yang tepat juga harus melihat ukuran ruangan, karena sempit dan luasnya ruangan sangat berpengaruh saat kamu memasang wallpaper. Ruangan rumah yang luas sebaiknya menggunakan wallpaper dengan motif penuh seperti bunga. Untuk ruang yang sempit kamu bisa memilih wallpaper yang cerah seperti merah muda, putih, kuning, dan biru tua. Atau jika kamu lebih menyukai warna netral namun ruangan yang kamu miliki sempit kamu bisa mengakalinya dengan menaruh wallpaper pada satu sisi saja, dan pilih warna dinding sekelilingnya dengan warna yang senada.

3. Menyesuaikan furniture di dalam ruangan

Penting juga memilih wallpaper dengan memperhatikan furniture yang ada di dalamnya. Ruangan yang indah dan menarik mampu menyeimbangkan isi di dalamnya, untuk furniture yang minim motif sebaiknya pilih wallpaper yang menggunakan motif, dan sebaliknya jika furniture yang kamu miliki menggunakan banyak motif sebaiknya pilih wallpaper yang minim motif namun menarik.

Selain 3 point di atas kamu juga harus memperhatikan tempat jual wallpaper dinding paling tepat dan dapat dipercaya, menawarkan berbagai ragam wallpaper sehingga kamu memiliki banyak pilihan wallpaper. Pilihlah yang paling sesuai dengan memperhatikan 3 point di atas, sesuaikan juga dengan budget yang telah kamu siapkan. Dengan membeli dan memasang wallpaper yang tepat rumah impian kamu akan semakin indah dan nyaman.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *